(Yogyakarta, 20/02/19) Kegiatan Upgrading merupakan kegiatan tahunan yang dimulai pada tahun 2018. Kegiatan Upgrading ini diselenggarakan oleh Kelompok Studi Teknologi Mahasiswa (KSTM). Peserta dari kegiatan ini adalah mahasiswa anggota KSTM angkatan 2017. Kegiatan ini berbentuk penyampaian materi oleh pembicara tentang softskills yang diperlukan sebagai mahasiswa Teknik Kimia. Kegiatan Upgrading dilaksankan untuk mempersiapkan anggota KSTM agar dapat mempersiapkan diri dalam menghadapi kehidupan perkuliahan di Teknik Kimia selanjutnya maupun di dunia kerja. Upgrading terdiri dari dua sesi yang diselenggarakan pada dua hari yang berbeda.

Kegiatan upgrading pertama dilaksanakan pada Kamis, 14 Februari 2019 dan bertempat di ruang U-304. Pembicara sesi pertama kali iniĀ  adalah Laurentius Damar Parthasiwi dari Teknik Kimia angkatan 2015. Pada sesi ini, topik yang dibahas adalah karya tulis ilmiah, artikel dan presentasi. Topik sesi pertama ini bertujuan untuk memberikan pelatihan bagi para peserta untuk menyusun karya tulis ilmiah, artikel, dan presentasi. Peserta mengikuti sesi ini dengan aktif dan antusisas.

Sesi kedua dilaksanakan pada Rabu, 20 Februari 2019 dan bertempat di ruang U-234. Pembicara yang mengisi sesi dua ini adalah Jonathan Kent dari Teknik Kimia angkatan 2015 dengan topik wawancara dan pembuatan CV. Pada sesi kali ini, peserta mendapat tips dan trik untuk wawancara dan pembuatan CV. Harapannya setelah mengikuti sesi ini, peserta akan lebih percaya diri dalam mempersiapkan wawancara dan dapat membuat CV dengan lebih baik. Sesi kedua ditutup dengan praktek wawancara antara pembicara dengan salah satu peserta.

 

 


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.