Reuni Alumni Teknik Kimia dilaksanakan pada Sabtu, 27 Desember 2019. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Alumni Teknik Kimia Angkatan 1999. Acara inj diikuti sedikitnya 60 alumni beserta keluarga masing-masing. Acara dilakukan pada pukul 08.300 – 14.00 WIB.

Acara reuni dimulai dengan registrasi kemudian dilanjutkan dengan berkeliling Departemen Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Gajah Mada yang didampingi mahasiswa-mahasiswa aktif Teknik Kimia. Tempat-tempat yang dikunjungi yaitu ruang-ruang kuliah di Gedung S, laboratorium, dan Perpustakaan Departemen Teknik Kimia.

Dalam kesempatan kali ini sekaligus dilakukan peresmian Perpustakaan Departemen Teknik Kimia yang telah direnovasi. Peresmian dilakukan dengan pemotongan pita dan penandatanganan berita acara serah terima dari pihak pertama yaitu Alumni Teknik Kimia Angkata 1999 yang diwakilkan oleh Endro Cahyono selaku coordinator renovasi Perpustakaan Departemen Teknik Kimia FT UGM kepada pihak kedua yaitu Departemen Teknik Kimia FT UGM yang diwakilkan oleh Bapak Moh Fahrurrosi selaku ketua Departemen Teknik Kimia FT UGM.

Acara utama berlangsung di Ruang Kuliah Umum pada pukul 09.30-12.30 WIB, diawali dengan pembacaan doa, menyanyikan lagu Hymne Gajah Mada, sambutan dari perwakilan panitia, dan sambutan dari perwakilan Departemen Teknik Kimia FT UGM. Acara juga dilanjutkan pemberian tali kasih kepada karyawan Departemen Teknik Kimia yaitu Bapak Suharto sebagai pustakawan Departemen Teknik Kimia yang pensiun pada akhir tahun 2019, kuis berhadiah, berfoto dan bernyanyi bersama. Acara reuni ditutup dengan makan siang bertempat di Lorong US Departemen Teknik Kimia. Selain itu dilakukan penjualan merchandise reuni alumni teknik kimia angkatan 1999 dibantu mahasiswa-mahasiswa. Acara dapat berlangsung dengan baik tanpa ada kendala yang berarti.

Categories: Event

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.