Yogyakarta, 25 Agustus 2019 Keluarga Mahasiswa Teknik Kimia (KMTK) Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada sukses menyelenggarakan rangkaian kegiatan POLIMER 2019. Kegiatan POLIMER 2019 kali ini berlangsung pada tanggal 18 dan 24 Agustus 2019 di Departemen Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada. Kegiatan ini merupakan wadah bagi mahasiswa baru angkatan 2019 Teknik Kimia FT UGM untuk mengenal lebih dalam  mengenai teknik kimia serta memberi gambaran tentang prospek dari lulusan teknik kimia di masa yang akan datang.

Rangkaian kegiatan POLIMER 2019 hari pertama diawali dengan opening MC dan doa yang dilanjutkan dengan pembacaan safety induction dan sarapan bersama tiap kelompok di Lapangan Operasi Teknik Kimia. Setelah itu, semua mahasiswa baru angkatan 2019 moving menuju ke Ruang U-301 Departemen Teknik Kimia. Sesi dilanjutkan dengan sosialisasi dari BKKMTKI dan talkshow alumni dari Ir. Widyanto, MBA dan Onei Hercuantoro, S.T.. Seusai seminar alumni, kegiatan diteruskan dengan seminar kating yang diisi oleh Sony Hartono Hostiadi dari angkatan 2015, Farel Rezkio Habibilah dari angkatan 2016, Hanif Asshiddiq Rohmat dari angkatan 2017, dan Khabib Abdul Aziz dari angkatan 2018 serta dipandu oleh moderator Benedictus Gary Jakaria angkatan 2017 dan Mar’i Satrio dari angkatan 2016. Sesi selanjutnya ialah Focus Grup Discussion (FGD) Roleplay yang dilaksanakan di Ruang S-101, U-304, U-303, dan U-301 dan diteruskan dengan ishoma. Setelah ishoma, para mahasiswa baru angkatan 2019 diajak untuk menumbuhkan solidaritas antar kelompok dan angkatan serta mengenal lebih jauh mengenai teknik kimia melalui games pabrik yang dilakukan di wilayah parkiran tertutup Departemen Teknik Kimia. Seusai games, kegiatan dilanjutkan dengan ishoma dan kepemanduan. Rangkaian POLIMER 2019 hari pertama ditutup dengan sesi Pengurus Harian (PH).

Pada rangkaian POLIMER 2019 hari kedua, kegiatan dimulai dengan opening MC dan doa yang dilanjutkan dengan pembacaan safety induction dan sarapan bersama tiap kelompok di Lapangan Operasi Teknik Kimia. Sesi berikutnya ialah FGD Pro Kontra yang dilanjut dengan moving menuju ke Ruang U-301 Departemen Teknik Kimia untuk pengenalan KMTK oleh para PH serta pengenalan ChemeCar dan pengenalan SPE. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan games penanaman nilai yang dilakukan Lapangan Operasi Teknik Kimia. Games penanaman nilai sendiri berisi 4 nilai penting yang ingin ditanamkan kepada semua mahasiswa baru angkatan 2019, yaitu solidaritas, disiplin, sopan santun, dan berpikir kritis. Seusai games penanaman nilai, semua mahasiswa baru angkatan 2019 dipersilahkan untuk melaksanakan kegiatan ishoma. Kegiatan selanjutnya adalah presentasi pabrik yang telah mereka buat dalam games pabrik dengan dosen penguji Dr. Ir. Aswati Mindaryani, M. Sc.. Kegiatan berikutnya ialah ishoma yang dilanjutkan dengan penutupan POLIMER 2019. Rangkaian POLIMER 2019 hari kedua ditutup dengan sesi Pengurus Harian (PH)

Categories: Kaderisasi

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.