Dalam rangka mendekatkan angkatan 2019 dengan para kakak tingkat serta seluruh elemen masyarakat di Departemen Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada maka pada hari Sabtu, 21 September 2019 telah berlangsung kegiatan Big Project “Aloha” yang mengusung tema tropical di Lapangan OTK Departemen Teknik Kimia FT UGM. Acara tersebut disusun oleh seluruh mahasiswa angkatan 2019 sebagai panitia dan ditujukan untuk seluruh mahasiswa aktif Departemen Teknik Kimia FT UGM.


Acara ini dipersiapkan selama kurang lebih tiga minggu menjelang hari H acara. Persiapan pertama yang dilakukan adalah membuat susunan kepanitiaan dengan membaginya dalam divisi-divisi. Selanjutnya, tiap-tiap divisi tersebut mulai bekerja sesuai dengan job description-nya masing-masing. Sehari sebelum acara, panitia berkumpul untuk menyiapkan kebutuhan acara seperti panggung, alat musik, photo booth, serta dekorasi-dekorasi lainnya. Dalam rangka menyebarluaskan informasi mengenai acara ini, panitia telah membagikan lembaran undangan serta mempublikasikan acara ini melalui media sosial, seperti line dan instagram.
Sebanyak 258 mahasiswa Departemen Teknik Kimia FT UGM hadir dalam acara ini yang terdiri atas 13 mahasiswa angkatan 2012-2015, 73 mahasiswa angkatan 2016, 67 mahasiswa angkatan 2017, dan 105 mahasiswa angkatan 2018.

  
Open gate dimulai pada pukul pada 16.00 WIB, seluruh panitia langsung menempatkan diri di posisinya masing-masing. Sebelum memasuki lapangan OTK, para tamu yang hadir mengisi presensi di meja registrasi terlebih dahulu. Di lapangan OTK, ditampilkan penampilan live music oleh angkatan 2019 serta pembukaan stand games kemudian break sejenak pada pukul 18.00 WIB untuk pelaksanaan ibadah sholat Magrib.
Selepas pelaksanaan ibadah sholat Magrib, acara inti pun dimulai dengan pemberian sambutan oleh ketua panitia, ketua Keluarga Mahasiswa Teknik Kimia, serta Ibu Dr. Ir. Aswati Mindaryani, M. Sc. selaku sekretaris program studi S1 Departemen Teknik Kimia FT UGM. Stand games pun kembali dibuka, para tamu yang hadir dipersilakan untuk mengakses stand games dan stand makanan serta menikmati penampilan dari tiap-tiap angkatan. Jeda antar penampilan angkatan disisipi dengan mini drama persembahan angkatan 2019. Acara ini ditutup pada pukul 22.00 setelah penampilan dari band Heat Exchanger dan DJ.


Walaupun menghadapi berbagai macam kendala mulai dari persiapan hingga pelaksanaannya, acara Aloha dapat dikatakan telah berjalan dengan sukses. Hal ini terbukti dengan sambutan antusias dari para tamu yang hadir, terutama saat pelaksanaan permainan di
stand games serta saat penampilan dari masing-masing angkatan yang merupakan puncak dari acara ini. Kesuksesan ini tidak lepas dari peran setiap panitia yang telah melakukan tugasnya dengan baik sesuai dengan divisinya masing-masing.

Categories: Kaderisasi

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.