Wisuda Teknik Kimia Periode Februari 2019

(Yogyakarta, 21/20/19) Pada tanggal 19 Februari 2019 telah dilaksanakan kegiatan Wisuda Teknik Kimia Fakultas Teknik UGM periode Februari 2019 sebagai sarana pelepasan sekaligus pemberian apresiasi atas keberhasilan wisudawan/i dalam menempuh jenjang studi S1. Dengan mengangkat tema “MEMORY, Memorable Journey”, melalui kegiatan ini, wisudawan/i dapat mengenang kembali masa-masa perjuangan selama menempuh studi S1 di Departemen Teknik Kimia sehingga tumbuh kesadaran atas kebermanfaatan diri sebagai chemical engineer bagi masyarakat sekitar.

Kegiatan Wisuda Teknik Kimia periode ini diselenggarakan di ruang U-301 Gedung U Departemen Teknik Kimia dan dihadiri oleh 8 dosen, 22 wisudawan/i, dan 56 pendamping wisudawan/i. Walaupun kegiatan dimulai pukul 19.00 WIB dengan keterlambatan 30 menit, namun kegiatan ini selesai 10 menit lebih cepat dari rencana yaitu pada pukul 21.00 WIB. Kegiatan dibuka dengan persembahan tari dari mahasiswa angkatan 2018, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Gadjah Mada serta sambutan dari Ketua KMTK, perwakilan orang tua, dan perwakilan wisudawan/ti. Inti dari kegiatan ini adalah pelepasan almamater dan pemberian plakat sebagai simbol kelulusan wisudawan/ti. Setelah itu, peserta kegiatan dapat menikmati coffee break yang telah disajikan dan dilanjutkan dengan pembacaan nominasi dan pemutaran video. Kegiatan ini kemudian ditutup dengan persembahan musik dari band Heat Exchanger.

Secara keseluruhan, kegiatan ini telah terselenggara dengan rapi, tersusun, dan terorganisir. Untuk mempersiapkan kegiatan ini, telah dilakukan koordinasi yang cukup baik antarpanitia dan PH KMTK. Dengan persiapan kurang lebih dua bulan, panitia maupun KMTK mendapatkan ucapan terimakasih dari peserta kegiatan baik dari wisudawan/i, orang tua wisudawan/i, maupun dosen Departemen Teknik Kimia. Hal ini menandakan bahwa kegiatan ini telah memberikan kesan tersendiri yang positif. Seluruh detail teknis telah dikerjakan dengan baik sehingga selama penyelenggaraannya tidak ada kendala yang berarti.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.