(Yogyakarta, 28/02/2019) Pada 28 Februari 2019, telah diadakan kegiatan Dialog Mahasiswa 2019 dengan tema With Communication We’re Connected. Acara yang berbentuk forum diskusi tersebut dipersiapkan oleh staf bidang Hubungan Masyarakat, Opini Publik, dan Media Informasi Keluarga Mahasiswa Teknik Kimia FT UGM dan dihadiri oleh mahasiswa aktif Departemen Teknik Kimia, termasuk Pengurus Harian KMTK FT UGM.

Acara Dialog Mahasiswa diselenggarakan di Ruang S-101 Dartemen Teknik Kimia Universitas Gadjah Mada. Kuantitas peserta yang hadir sebanyak 55 orang.

Persiapan acara Dialog Mahasiswa 2019 sudah mulai dilakukan sejak akhir bulan Februari 2018. Persiapan pertama yang dilakukan adalah pembentukan kepanitiaan. Keseluruhan panitia dibagi menjadi divisi-divisi yang fokus pada job description masing-masing. Selama persiapan, panitia telah mengadakan empat kali rapat untuk membahas teknis acara Dialog Mahasiswa 2019. Untuk menyebarluaskan informasi mengenai acara ini, panitia mempublikasikan acara melalui berbagai macam sosial media, seperti line dan instagram.

Open gate dimulai pada pukul 17.00 WIB. Panitia menempatkan diri sesuai dengan job description masing-masing. Acara inti dimulai pada pukul 17.25 WIB dengan pemberian sambutan oleh ketua panitia dan ketua Keluarga Mahasiswa Teknik Kimia. Acara dilanjutkan dengan pembacaan peraturan dan diskusi topik pertama, yaitu mengenai copy center. Diskusi berlangsung selama 30 menit kemudian dilanjutkan break shalat maghrib. Setelah break, waktu mulai diskusi kedua terlambat 30 menit. Diskusi kedua baru berlangsung pukul 19.00 WIB. Antusiasme peserta dalam berdiskusi cukup baik.

Secara garis besar, acara Dialog Mahasiswa 2019 berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya halangan yang berarti. Para peserta cukup antusias dalam berdiskusi. Selain itu, para pengurus inti Keluarga Mahasiswa Teknik Kimia cukup baik dalam menanggapi diskusi. Kesuksesan acara Dialog Mahasiswa 2019 tidak lepas dari peran setiap divisi-divisi yang ada. Setiap divisi telah melakukan tugasnya dengan baik, meskipun terdapat beberapa kendala yang ada.

Categories: Opini Publik

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.