Sebagai salah satu dari program bidang humas dan opini publik yaitu menjaring aspirasi mahasiswa Teknik Kimia, Dialog Mahasiswa merupakan salah satu sarana dari penjaringan aspirasi tersebut yang dilaksanakan setiap tahun. Nah, tahun ini Dialog Mahasiswa dilaksanakan pada tanggal 5 Desember 2012.

Secara teknis tidak banyak berbeda dengan tahun sebelumnya, acara Dialog Mahasiswa diisi dengan pembahasan hasil tanggapan masalah tahun lalu, penjabaran Icheme, dan dialog antarmahasiswa mengenai masalah-masalah yang diangkat tahun ini.

Dalam pembahasan hasil tanggapan masalah yang diajukan pada dialog mahasiswa tahun lalu, dijabarkan perincian masalah yang umumnya sering dikeluhkankan mahasiswa dari tahun ke tahun ( kontinyu) beserta tanggapannya. Masalah kontinyu yang telah diangkat tahun lalu telah memiliki tanggapan baik dari mahasiswa maupun dosen. Tanggapan dapat berupa solusi maupun nasihat. Oleh karena itu, masalah yang telah diangkat tahun lalu tidak dibicarakan kembali dalam Dialog Mahasiswa tahun ini.

Sedangkan penjabaran Icheme sendiri berupa penjelasan singkat yang menekankan lagi hal – hal penting yang perlu diketahui mahasiswa Teknik Kimia dalam kesiapan untuk Icheme.

Yang merupakan inti dari Dialog Mahasiswa ini adalah dialog antarmahasiswa mengenai masalah masalah yang sedang terjadi di Teknik Kimia yang diangkat ke Dialog Mahasiswa tahun ini. Mulai dari masalah akademis dan masalah non-akademis. Masalah yang diangkat dalam Dialog Mahasiswa ini merupakan kritik dan saran dari mahasiswa langsung yang dijaring melalui polling dan wawancara personal beberapa mahasiswa teknik kimia.

Masalah yang diangkat tentunya membutuhkan solusi dari pihak jurusan Teknik Kimia langsung, khususnya pada masalah akademis. Untuk itu, masalah yang telah dibahas di Dialog Mahasiswa akan di angkat oleh para Pengurus Harian KMTK. Diharapkan masalah tersebut memiliki solusi yang pasti dan dapatkan dijalankan sesegera mungkin sehingga menjadikan sistem yan lebih baik lagi untuk semua aspek.

Categories: Opini Publik

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.