Pada kepengurusan bidang 2 bulan februari sampai april 2013, akan ada dua program kerja acara dan beberapa program kerja rutin. Kedua program kerja acara itu adalah Liga Bola yang akan diadakan pada tanggal 8-17 Maret 2013 dan Pentas Seni yang akan diadakan pada tanggal 11 Mei 2013.

Untuk deskripsi acara, Liga Bola adalah kompetisi sepak bola internal teknik kimia dengan format liga, yang akan mempertemukan empat atau lima angkatan aktif teknik kimia. Seperti yang kita ketahui, sepak bola merupakan olahraga yang terpopuler di kalangan mahasiswa teknik kimia, sehingga ajang Liga Bola ini dapat dijadikan wadah untuk berolahraga untuk membugarkan jasmani, sekaligus sebagai sarana refreshing dari kegiatan akademis. Selain itu ajang ini juga bertujuan untuk meningkatkan interaksi, kekompakan, dan rasa kekeluargaan baik di dalam angkatan itu sendiri maupun seluruh warga teknik kimia.

Satu lagi program kerja bidang 2 adalah Pentas seni. Sama halnya dengan Liga Bola, pentas seni merupakan ajang penampilan seni, biasanya berbentuk band, namun para penampil tetap diberikan kebebasan untuk menampilkan segala bentuk seni, seperti tarian, vocal group, stand up comedy, dll. Pengisi acaranya adalah setiap angkatan di teknik kimia, baik aktif maupun nonaktif, dan tidak menutup kemungkinan jika ada penampilan dari dosen maupun karyawan. Pentas Seni ini bertujuan untuk mewadahi bakat dan minat warga teknik kimia di bidang seni sekaligus sarana refreshing, serta sebagai wadah memupuk kekompakan dan kebersamaan seluruh elemen teknik kimia. Pentas Seni juga merupakan program kerja terakhir KMTK, sebagai acara simbolis penutupan kepegurusan KMTK.

Untuk program kerja rutin, akan tetap dilaksanakan Latihan Rutin baik olahraga (seperti futsal, basket, voli, bulutangkis, pingpong, dan sepeda) maupun seni (seperti band, vocal group, dan tari tradisional). Jika diperlukan, persiapan untuk pengiriman kontingen akan dilakukan, seperti kompetisi olahraga di luar teknik kimia, maupun acara yang membutuhkan penampilan kesenian, seperti wisuda atau reuni.

Categories: OlahragaSeni

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.