Sekretaris Umum KMTK FT UGM memiliki salah satu tugas, yaitu bertanggung jawab terhadap segala urusan kesekretariatan di KMTK. Mulai dari proposal, surat-menyurat internal dan eksternal, hingga laporan pertanggungjawaban. Dalam menjalankan tugas tersebut, Sekretaris Umum KMTK dibantu oleh Sekretaris 1, Sekretaris 2, lima Sekretaris Bidang KMTK, dua Sekretaris Departemen KMTK, lima Sekretaris BSO, dan satu Sekretaris Lembaga BPM.

Kerja sama kesekretariatan KMTK FT UGM dan Departemen Teknik Kimia salah satunya dijalankan melalui pemberian dana program kerja KMTK FT UGM oleh Departemen Teknik Kimia. Pada awal setiap bulannya, KMTK FT UGM menyerahkan proposal pengajuan dana kegiatan KMTK ke Departemen Teknik Kimia. Kemudian pada akhir bulannya, KMTK FT UGM menyerahkan Surat Pertanggungjawaban penggunaan dana DPP/SPP beserta syarat kelengkapan lainnya. Dalam tugas mengembangkan amanat kongres serta untuk melancarkan tugas-tugas organisasi, khususnya untuk memenuhi kebutuhan kegiatan keadministrasian di KMTK tersebut, perlu adanya pengadaan alat kesekretariatan.

Bentuk kegiatan ini adalah membeli untuk melengkapi alat-alat kesekretariatan yang dapat menunjang kegiatan KMTK, misalnya kertas A4, tinta printer, mika bening, lakban, stempel logo KMTK FT UGM dan lainnya. Segala alat-alat kesekretariatan yang dibeli kemudian dicatat dalam buku inventarisasi KMTK FT UGM lalu diletakkan dengan rapi di loker yang tersedia di KMTK Lounge sesuai dengan keperluannya. Buku inventarisasi KMTK FT UGM perlu diupdate dan diarsip setiap awal dan akhir periode untuk keseluruhan inventaris, baik milik KMTK Eksekutif, BSO, BPM, Chem-E-Car, maupun POISE UGM.

Pengadaan alat kesekretariatan ini harus dilakukan dengan baik oleh Sekretaris Umum. Akan tetapi, alat-alat kesekretariatan ini diharapkan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya bagi seluruh anggota KMTK, sehingga pengadaan tersebut dapat berjalan dengan baik dari semua unsur organisasi KMTK FT UGM.

Sekretaris Umum KMTK FT UGM memiliki salah satu tugas, yaitu bertanggung jawab terhadap segala urusan kesekretariatan di KMTK. Mulai dari proposal, surat-menyurat internal dan eksternal, hingga laporan pertanggungjawaban. Dalam menjalankan tugas tersebut, Sekretaris Umum KMTK dibantu oleh Sekretaris 1, Sekretaris 2, lima Sekretaris Bidang KMTK, dua Sekretaris Departemen KMTK, lima Sekretaris BSO, dan satu Sekretaris Lembaga BPM.

Kerja sama kesekretariatan KMTK FT UGM dan Departemen Teknik Kimia salah satunya dijalankan melalui pemberian dana program kerja KMTK FT UGM oleh Departemen Teknik Kimia. Pada awal setiap bulannya, KMTK FT UGM menyerahkan proposal pengajuan dana kegiatan KMTK ke Departemen Teknik Kimia. Kemudian pada akhir bulannya, KMTK FT UGM menyerahkan Surat Pertanggungjawaban penggunaan dana DPP/SPP beserta syarat kelengkapan lainnya. Dalam tugas mengembangkan amanat kongres serta untuk melancarkan tugas-tugas organisasi, khususnya untuk memenuhi kebutuhan kegiatan keadministrasian di KMTK tersebut, perlu adanya pengadaan alat kesekretariatan.

Bentuk kegiatan ini adalah membeli untuk melengkapi alat-alat kesekretariatan yang dapat menunjang kegiatan KMTK, misalnya kertas A4, tinta printer, mika bening, lakban, stempel logo KMTK FT UGM dan lainnya. Segala alat-alat kesekretariatan yang dibeli kemudian dicatat dalam buku inventarisasi KMTK FT UGM lalu diletakkan dengan rapi di loker yang tersedia di KMTK Lounge sesuai dengan keperluannya. Buku inventarisasi KMTK FT UGM perlu diupdate dan diarsip setiap awal dan akhir periode untuk keseluruhan inventaris, baik milik KMTK Eksekutif, BSO, BPM, Chem-E-Car, maupun POISE UGM.

Pengadaan alat kesekretariatan ini harus dilakukan dengan baik oleh Sekretaris Umum. Akan tetapi, alat-alat kesekretariatan ini diharapkan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya bagi seluruh anggota KMTK, sehingga pengadaan tersebut dapat berjalan dengan baik dari semua unsur organisasi KMTK FT UGM.

Categories: Sekretariat

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.