Sekretaris Umum KMTK FT UGM memiliki salah satu tugas, yaitu bertanggung jawab terhadap segala urusan administrasi di KMTK. Mulai dari proposal, surat-menyurat internal dan eksternal, hingga laporan pertanggungjawaban baik secara online maupun offline, baik secara soft copy maupun hard copy. Dalam menjalankan tugas tersebut, Sekretaris Umum KMTK dibantu oleh Sekretaris 1, Sekretaris 2, lima Sekretaris Bidang KMTK, dua Sekretaris Departemen KMTK, lima Sekretaris BSO, satu Sekretaris Lembaga BPM, serta beberapa Sekretaris Panitia sesuai dengan program kerjanya masing-masing.

Penyusunan dan pelaksanaan mekanisme administrasi ditujukan agar dapat terlaksana dengan baik dan tersosialisasikan kepada seluruh pengurus KMTK, arsip kesekretariatan tersusun rapi dan sistematis, data kegiatan KMTK dapat tersimpan dengan lengkap. Diperlukan pula untuk mengetahui pedoman administrasi Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA) yang bertujuan untuk menjadi panduan dalam pengelolaan administrasi menuju tertib organisasi. Dengan demikian, akan tercipta koordinasi, integrasi, terhadap pengelolaan dan pelayanan administrasi pada KMTK FT UGM.

Bentuk kegiatan ini adalah berkoordinasi dengan Sekretaris Bidang, Sekretaris Departemen, Sekretaris Lembaga BPM, Sekretaris BSO, dan Sekretaris Panitia terkait penyusunan dan pengumpulan proposal dan laporan pertanggungjawaban untuk setiap program kerja yang dilakukan selama kepengurusan. Target dari kegiatan ini adalah tertib dimana meliputi tertib dalam pembuatan administrasi KMTK FT UGM, tertib dalam pengelolaan kesekretariatan KMTK FT UGM, tertib dalam kearsipan KMTK FT UGM, tertib dalam rekrutmen dan pembinaan keanggotaan KMTK FT UGM, tertib dalam waktu pengajuan proposal sesuai dengan rencana kegiatan KMTK FT UGM, tertib dan rasional dalam pengajuan anggaran kegiatan KMTK FT UGM, tertib dalam pembuatan laporan pertanggungjawaban kegiatan KMTK FT UGM, dan adanya peningkatan prestasi mahasiswa dalam keorganisasian.

Categories: Sekretariat

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.