Departemen Media Informasi, atau yang biasa disebut Departemen MEDIN adalah salah satu bidang di KMTK yang memiliki tujuan untuk menjaga citra KMTK FT UGM ke eksternal dan juga melatih kemampuan anggotanya dalam bidang grafis. Departemen Media Informasi mengelola media publikasi yang dimiliki oleh KMTK FT UGM secara profesional.

Salah satu program kerja dari Departemen Media Informasi yaitu Pengelolaan Line@ KMTK FT UGM. Sesuai dengan salah satu tujuan Departemen MEDIN yaitu bertanggung jawab terhadap pengelolaan media sosial KMTK FT UGM, salah satunya adalah Official Account Line@, maka, pada tiap tahunnya perlu adanya perpanjangan ID Line@ Premium.

Fungsi adanya Line@ KMTK FT UGM adalah sebagai media publikasi terkait informasi akademik, informasi program kerja atau event KMTK, reminder berkala (program kerja, Senin PDL, Kamis Batik, dan Senin Pakaian Adat), ucapan hari besar keagamaan dan nasional, Staff of The Month, dan juga KMTK Bangga (post apresiasi untuk sivitas akademika Teknik Kimia FT UGM yang berprestasi). Media sosial ini adalah media fundamental dalam memberi informasi. Pada Line@ KMTK FT UGM ini terdapat ID Line@ yang dapat diadd orang lain sebagai sarana branding. ID Line@ yang biasanya didapatkan adalah id random, sehingga untuk mendapatkan ID Line@ Premium berupa @kmtkftugm harus membeli terlebih dahulu. Pada periode ini, Departemen MEDIN hanya memperpanjang ID Line@ selama satu periode kepengurusan. Perpanjangan ID Line@ Premium perlu dilakukan sebanyak 2 kali dalam satu periode kepengurusan.

Kendala yang dialami dalam menjalankan program kerja ini bahwa sulit mencari kepastian bahwa biaya layanan yang dibutuhkan untuk Perpanjangan ID Line@ Premium ini tidak akan berubah menjadi lebih tinggi ataupun lebih rendah.

Dengan terselenggaranya program kerja Pengelolaan Line@ KMTK FT UGM, diharapkan dapat lebih mengenalkan serta meningkatkan eksistensi DTK maupun KMTK FT UGM kepada pihak luar, dan dapat memberikan informasi yang valid dan aktual, serta menjaga citra KMTK FT UGM ke eksternal.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.