Class of Clans merupakan rangkaian webinar yang dilaksanakan sebanyak tiga kali  dalam satu periode kepengurusan KMTK FT UGM. Pada hari Sabtu, 3 Juli 2021, Keluarga  Mahasiswa Teknik Kimia (KMTK) Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada telah berhasil  menyelenggarakan rangkaian Webinar Class of Clans yang kedua dan ketiga. Kegiatan ini  dilaksanakan untuk meningkatkan soft skill dan meningkatkan self awareness yang dimiliki  staff KMTK FT UGM, sehingga kegiatan ini bersifat wajib diikuti oleh seluruh staf KMTK  eksekutif. Webinar ini dilaksanakan secara daring dengan menggunakan platform Zoom Cloud  Meetings dengan tema “Public Speaking: Dare to Talk, Dare to Lead” dan “People  Management: Face Challenges to Make an “A” Team. Dengan tema ini, diharapkan dapat  memberikan informasi kepada staff KMTK FT UGM mengenai pentingnya mempelajari dasar dasar keahlian puclic speaking dan people management serta dapat menunjang diri staf untuk  dapat menganalisis suatu situasi sehingga mampu memproyeksikannya ke masa yang akan  datang, serta dapat mengetahui cara untuk mengambil keputusan dengan solusi yang tepat. 

Kegiatan webinar ini dimulai pada pukul 10.00 WIB dengan pembukaan oleh MC, yaitu  Azalia Benedicta dan Eunike Petricia disusul dengan menyanyikan lagu mars KMTK. Setelah  itu acara dilanjutkan dengan sambutan dari Muhammad Husaini Zaidan, selaku Ketua Umum  KMTK FT UGM 2021 sekaligus membuka rangkaian webinar series Class of Clans 2021.  Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber webinar sesi pertama yaitu  Kintansari Adhyna Putri, beliau merupakan Ketua dan Pendiri Global Empowerment Steps.  Sesi materi berlangsung selama 60 menit kemudian dilanjut dengan sesi tanya jawab oleh  peserta webinar untuk menambah pemahaman peserta mengenai materi Public Speaking yang  telah disampaikan. Sesi tanya jawab ini berlangsung sampai pukul 11.30 WIB dengan antusias  yang cukup tinggi dari peserta webinar. Acara dilanjut dengan post test bagi peserta webinar  untuk menilai pemahaman peserta webinar mengenai materi Public Speaking yang telah  disampaikan. Sebelum sesi pertama ditutup, dilakukan sesi dokumentasi dengan narasumber  beserta seluruh peserta yang hadir. Selanjutnya diadakan Ishoma diantara sesi pertama dan  kedua. Sesi kedua dimulai pada pukul 13.00 WIB dengan pembukaan oleh MC dan dilanjutkan  dengan pemaparan materi oleh narasumber sesi kedua yaitu Rahadhi Pratama, beliau adalah  Community Lead di Lead The Vision. Sesi materi berlangsung selama 25 menit dan dilanjutkan  dengan sesi tanya jawab mengenai materi People Management hingga pukul 14.00 WIB.  Kemudian acara dilanjut dengan post test mengenai materi People Management yang telah 

disampaikan. Sebelum sesi kedua ditutup, dilakukan sesi dokumentasi dengan narasumber  beserta seluruh peserta yang hadir. Selanjutnya yaitu penutupan yang dilakukan pada pukul  14.20-14.22 WIB.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.