Kunjungan Online Inspiratif (KOI) 2021 merupakan salah satu program kerja dari
bidang Kesejahteraan Mahasiswa dan Pengabdian Masyarakat KMTK FT UGM. Webinar ini diadakan untuk menumbuhkan rasa empati dan juga saling peduli terhadap anak berkebutuhan khusus. Webinar ini ditujukan untuk staff bidang Kesejahteraan Mahasiswa dan Pengabdian Masyarakat KMTK FT UGM. Dengan diadakannya KOI 2021 ini maka diharapkan akan menambah rasa empati dan juga sikap peduli terhadap anak berkebutuhan khusus.

KOI 2021 dilaksanakan pada hari Sabtu, 24 April 2021 pukul 13.00 hingga pukul
14.30 melalui virtual meeting. Kunjungan ini berbentuk talkshow dengan moderator Lusia Putri Rospitasari dari Teknik Kimia angkatan 2019 dan sebagai narasumber yaitu Gia Bussyra Rabbani dari Teknologi Informasi UGM angkatan 2017 selaku CEO sekaligus salah satu founder FITIN yang merupakan badan usaha yang memberdayakan dan menggunakan produk hasil karya anak berkebutuhan khusus dari SLB YAPENNAS. Kunjungan ini dihadiri oleh internal bidang Kesejahteraan Mahasiswa dan Pengabdian Masyarakat sebanyak 30 orang yang terdiri dari 12 peserta, 14 panitia, dan 4 steering committee. Rangkaian kegiatan Kunjungan Online Inspiratif (KOI) dimulai dengan pengkondisian peserta, pembukaan oleh pembawa acara, dan sambutan oleh ketua panitia Kunjungan Online Inspiratif (KOI). Setelah itu, dilanjutkan dengan acara inti yaitu talkshow dengan pembicara, tanya jawab, kuis, dan diakhiri dengan dokumentasi.

Pada saat talkshow Mas Gia memaparkan tentang latar belakang berdirinya FITIN,
alasan dan tujuan memilih untuk memberdayakan dan menggunakan produk karya anak berkebutuhan khusus dari SLB YAPENNAS, pengalaman selama proses pendirian startup FITIN, cara membranding startup FITIN, berbagi tips dan trik dalam merintis usaha, dan beberapa topik lain yang masih berhubungan dengan startup FITIN. Setelah kegiatan talkshow selesai, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan kuis. Sesi tanya jawab berjalan dengan baik. Para peserta cukup antusias pada sesi tersebut. Kegiatan kuis dilakukan melalui platform kahoot. Sebanyak dua peserta yang berhasil memenangkan kuis akan mendapatkan hadiah dari panitia. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama dan penutupan oleh pembawa acara.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.