(Yogyakarta, 24 Februari 2021)  Badan Semi Otonom (BSO) Entropi telah menyelenggarakan kegiatan Mini Games 2021. Kegiatan Mini Games 2021 kali ini berlangsung pada tanggal 23 Februari 2021. Kegiatan Mini Games merupakan wadah yang disediakan oleh Badan Semi Otonom (BSO) Entropi untuk memfasilitasi mahasiswa baru Teknik Kimia Angkatan 2020 supaya dapat mengenal lebih jauh tentang BSO Entropi sekaligus menjadi langkah branding bagi Entropi kepada khalayak umum. 

          Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kegiatan Mini Games kali ini diselenggarakan secara online karena kondisi dan situasi yang tidak memungkinkan untuk berkumpul dalam jumlah yang banyak. Kegiatan Mini Games pada kesempatan kali ini yaitu mengusung konsep Quiz berupa pertanyaan-pertanyaan yang menyangkut tentang Badan Semi Otonom (BSO) Entropi seperti program kerja yang dimiliki BSO Entropi maupun pertanyaan mengenai minat dan pandangan mahasiswa baru Teknik Kimia Angkatan 2021 tentang BSO Entropi itu sendiri. Quiz dilaksanakan melalui formular online yaitu Google Form. Form Quiz dibagikan kepada mahasiswa Teknik Kimia Angkatan 2021 pada hari dilaksanakannya kegiatan ini yaitu pada Selasa, 23 Februari 2021. Untuk dapat menjawab dan mengisi Quiz Mini Games, para peserta harus memenuhi beberapa persyaratan dan menunjukkan bukti bahwa mereka telah memenuhi persayaratan tersebut dengan cara mengunggah screen shot persyaratan ke google form. Persyaratan yang harus terpenuhi adalah dengan mengikuti akun resmi BSO Entropi pada sosial media Instagram dan juga menambahkan Official Account LINE Entropi sebagai teman. Persyaratan selanjutnya adalah dengan mengunggah story unggahan tentang Mini Games pada akun Instagram para peserta dan tidak lupa untuk menandai akun Instagram resmi BSO Entropi. Persyaratan tersebut dibuat supaya dapat meramaikan kegiatan Mini Games dan juga mengenalkan Entropi lebih jauh kepada khalayak umum.

          Kegiatan Mini Games berupa quiz kali ini tidak lupa memberikan hadiah kepada para peserta yang antusias dalam mengikutinya. Hal itu ditunjukkan dengan akumulasi nilai pada setiap pertanyaan yang diberikan. Sistem penilaian dari Quiz Mini Games kali ini adalah akumulasi nilai tertinggi dan juga kecepatan para peserta dalam menjawab pertanyaan yang tersedia. Semakin banyak peserta menjawab pertanyaan dengan benar, maka nilai yang terakumulasi akan semakin tinggi. Selain itu semakin cepat peserta menjawab pertanyaan, maka peserta tersebut mendapatkan poin tambahan. Berdasarkan perolehan nilai akumulasi, diperoleh 3 pemenang dalam kegiatan Mini Games kali ini. Para pemenang tersebut adalah Regina Melva, Theodora, dan Rahman yang semuanya dari Teknik Kimia Angkatan 2020. 

Categories: Entropi

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.