Rabu (17/02) diadakan sebuah open recruitment Tahsinul Al-Qur’an di official account Line KMTK FT UGM oleh Divisi Syiar BSO Al-Mustaqim. Kegiatan ini diadakan untuk memfasilitasi terutama bagi mahasiswa muslim Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada yang ingin metartilkan, memperbaiki, memperbagus, memperindah, dan mempelajari lebih lanjut mengenai tata cara pelafalan atau pembacaan Al-Qur’an yang baik dan benar. Ide diadakannya program ini adalah banyak orang yang ingin lancar dalam membaca Al-Qur’an akan tetapi masih salah tajwidnya. Diharapkan semoga dengan adanya program Tahsinul Qur’an ini dapat mengatasi masalah tersebut bagi mahasiswa muslim Teknik Kimia FT UGM.

Open recruitment ini dilaksanakan selama 10 hari yakni pada tanggal 17 Februari 2021 sampai dengan 27 Februari 2021. Calon peserta kelas Tahsinul Al-Qur’an dapat mengisi form pendaftaran yang dibagikan di OA Line KMTK FT UGM dengan mengisi data diri seperti nama, angkatan, dan Id Line. Tahsinul Al-Qur’an dibuka dua kelas Tahsin yakni kelompok Tahsin akhwat (perempuan) dan kelompok Tahsin ikhwan (laki-laki) yang terdiri dari 10 – 15 orang tergantung seberapa banyak orang yang mendaftarkan diri pada open recruitment tersebut. Setiap kelas akan didampingi oleh ustadz dan ustadzah masing-masing. Pada periode kali ini ustaz yang akan mengisi kelas ikhwan adalah Ustadz Nabil Abdul Haq dan ustadzah yang akan mengisi kelas akhwatadalah Ustadzah Amania.

Kegiatan Tahsin ini dimulai pada bulan Maret 2021 sampai dengan bulan Desember 2021, dengan target dalam satu bulan diadakan 2 kali Tahsin. Untuk jadwal kelas tahsin sendiri akan disesuaikan dengan kesibukan para peserta tahsin dengan bermusyawarah dengan ustadz dan ustadzah masing-masing.

Categories: Al-Mustaqim

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.