Suasana yang hangat hadir di tengah adik-adik SDN Pogung Kidul pada hari Jumat, 8 November 2019 yang lalu. Ini disebabkan karena terlaksananya acara pembukaan program Adik Asuh sebagai salah satu program kerja KMTK periode 2019/2020. Acara berupapenyerahan beasiswa untuk 3 bulan sebesar Rp 4.500.000,00 serta temu kenal.

Program Adik Asuh merupakan suatu kegiatan atau program kerja yang dilakukan untuk memberikan bantuan berupa beasiswa kepada adik – adik Sekolah Dasar yang kurang mampu dalam segi perekonomian. Untuk periode ini, SDN Pogung Kidul menjadi target program Adik Asuh. Beasiswa diberikan bagi 15 anak, masing-masing 3 anak dari setiapjenjang sekolah dasar. Penerima beasiswa setiap bulannya diberikan dana Rp 100.000,00 dalam waktu pelaksanaan program yakni bulan September hingga bulan Desember yang kemudian dilanjutkan pada bulan Februari hingga bulan Maret. Total dana beasiswa yang diberikan yakni sebesar Rp 9.000.000,00 bagi semua penerima beasiswa. Dana ini dihimpundari 297 Mahasiswa Teknik Kimia FT UGM yang terdaftar sebagai donatur program AdikAsuh.

KMTK dalam pelaksanaan program Adik Asuh tidak hanya menyediakan beasiswapendidikan, melainkan juga senantiasa melakukan kunjungan. Program ini akan berakhirpada bulan Maret dengan adanya acara penutupan Program Adik Asuh di SDN PogungKidul.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.