Petroleum Industry Training (PIT) merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh KMTK FT UGM (KeluargaMahasiswa Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada). Dengan konseptraining, PIT mengangkat isu-isu terkini mengenai dunia industri petrochemical, geothermal, oil, and gas yang dibahas secara mendalam dengan narasumber profesional yang kredibel pada bidangnya masing-masing. Pada tahun 2019 ini, PIT akan diselenggarakan untuk ke-9 kalinya pada tanggal 27-28 April 2019 di Eastparc Hotel Yogyakarta dengan mengangkat tema“Facing The New Industrial Chapter Revealing Indonesia’s Potentials”.

Pada sesi materi kelas peserta mendapatkan tiga sub-sesi dengan pembicara yang berbeda-beda di tiap sub-sesinya. Pada setiap sub-sesi, dipaparkan berbagai permasalahan nyata yang ditemui dalam industri dan isu-isu yang ada serta solusi yang dapat dilakukan sesuai tema yang telah ditentukan. Sesi ini memberikan kesempatan kepada peserta untuk bertanya secara langsung dengan narasumber ahli. Pada sesi ini nantinya juga terdapat Focus Group Discussion (FGD), sehingga peserta dituntut untuk dapat mengutarakan pendapat dan menggali ide untuk menyelesaikan permasalahan yang diberikan oleh narasumber.

Sebelum sesi materi kelas dimulai, diadakanpre-test kemudian diadakan juga post-test setelah peserta mengikuti tiga sub-sesi materi kelas. Rangkaian tes ini bertujuan untuk mengukur kemampuan peserta sebelum dan sesudah mengikuti training pada PIT 2019. Dengan sistem tersebut, nilai yang diperoleh peserta dapat dijadikan indikator keberhasilan peserta dalam mengikuti training.

Dengan para pembicara dan praktisi profesional dari perusahaan-perusahaan ternama, PIT telah sukses untuk mampu memberikan keahlian dan ilmu yang aplikatif untuk diterapkan di industripetroleum. Hal tersebut dapat diukur dari tingkat kepuasan peserta yang tinggi serta hasil tes yang telah diberikan ke peserta menunjukkan hasil yang progresif dibandingkan antara sebelum dan sesudah mengikuti PIT. Hal itulah yang kemudian memicu meningkatnya animo peserta PIT secara konsisten dari tahun ke tahun.

Categories: Event

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.