Minggu, 24 Maret 2013, Bidang 4 KMTK menyelenggarakan acara Pelayanan Kesehatan gratis di Desa Binaan yang bertepat di Padukuhan V, Ngangrangan Lor, Desa Bojong, Kulonprogo. Acara yang berkerja sama dengan Fakultas Kedokteran Gigi dan Fakultas Kedokteran Umum UGM ini cukup mendapat antusiame dari warga setempat. Bertemakan ‘Sehat Bersama untuk Cinta Sesama’, acara ini dibuka dengan senam pencegahan diabetes. Terlihat beberapa pemudi , ibu setempat serta mahasiswa Teknik Kimia kompak menirukan gerakan senam yang dipandu oleh Mas Arai dan Mas Hanung.

            Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan umum untuk warga dari FKU dan pemeriksaan gigi yang dikhusukan untuk anak-anak dari FKG. Warga yang datang langsung disambut senyum hangat dari mahasiswa Teknik Kimia yang bertugas di bagian pendaftaran. Warga disambut kemudian dipersilakan menunggu di ruang tunggu sekaligus disuguhi foto-foto dokumentasi dari acara sebelumnya, Pasar Murah, sambil menunggu satu persatu nama disebutkan untuk dipersilakan masuk ke bilik sesuai nomer antrian. Terdapat pemeriksaan tensi, konsultasi dan pembagian obat dari FKU serta pemeriksaan gigi dari FKG. Mbak Kikis, Mas Angga dan Windan yang bertugas sebagai MC turut memeriahkan suasana yang ada dengan memberikan quiz-quiz kecil yang disambut baik oleh warga terutama anak-anak kecil yang bahkan sempat bernyanyi bersama di depan. Serta diadakan pula peluyuhan dari FKG tentang cara menyikat gigi yang baik khususnya untuk anak-anak.

Terlihat dari dalam bilik , beberapa warga sedang dicek tensinya , ada juga yag sedang berkonsultasi dengan dokter serta anak-anak yang sedang di periksa giginya oleh para dokter-dokter cantik dari FKG , warga-warga yang sedang mengantri pun diberikan hiburan oleh MC. Terlihat acara berlangsung lancar dengan adanya interaksi antara mahasiswa Teknik Kimia dengan warga setempat . Kemudian acara pun ditutup dengan pemberian hadiah kepada salah satu warga pemenang undian doorprize dan dilanjutkan foto bersama mahasiswa Teknik Kimia , FKG , dan FKU .

 

Penulis : Ajeng Rahmasari


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.