Tahun 2014 ini adalah tahun yang penting bagi bangsa Indonesia terutama dalam perpolitikan di Negara ini. Tahun ini adalah tahun PEMILU yang merupakan pengimplementasian nilai demokrasi di nusantara yang melibatkan seluruh rakyat Indonesia dalam memilih calon wakil dan calon pemimpin mereka.

Tidak hanya bangsa Indonesia, Keluarga Mahasiswa Teknik Kimia (KMTK) FT UGM juga melakukan pesta demokrasi PEMILU guna memilih formatur KMTK 2014. Pemilu KMTK yang dibawahi jurusan Teknik Kimia UGM ini dapat terbilang cukup unik. Bila di banyak organisasi pemungutan suara dilakukan untuk memilih ketua atau presiden organisasi, pemilu KMTK UGM diadakan untuk memilih 3 orang yang akan merancang KMTK selama satu tahun kepengurusan yang disebut FORMATUR. Formatur ini yang nanti akan memilih Pengurus Harian sekaligus Ketua KTMK beserta kabinet juga yang merancang visi misi untuk satu tahun ke depan.

Rangkaian Pemilu di KMTK diadakan selama bulan April 2014 yang terdiri dari beberapa rangkaian. Dimulai dari pendaftaran calon Formatur yang akan berasal dari angkatan 2012 dan 2013 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dari sini terpilihlah 4 calon Formatur yakni:

Polycarpus Kevin Dio Sinaga (TK ’12)

Mumtaz Aji Wibowo (TK ’12)

Mukmin Sapto Pamungkas (TK ’12)

Adhitya Nugraha (TK ’13)

 Masa kampanye yang dilengkapi dengan Debat Calon Formatur pada Senin 21 April dan ditutup dengan Orasi Calon Formatur pada Selasa 22 April. Dan puncak dari Pemilu ini adalah pemungutan suara yang akan dilakukan selama 3 hari yakni mulai HARI RABU-JUMAT, 23-25 APRIL 2014. Empat angkatan aktif di Teknik Kimia FT UGM (ang. 2010-2013) memiliki hak untuk memilih 1 dari 4 calon formatur yang ada.

Perhitungan suara pada pemilu tahun ini dilakukan pada hari ini, Jumat pukul 18.00 di Gedung US Teknik Kimia. Dan hasilnya adalah sebagai berikut:

  1. Polycarpus Kevin Dio mendapatkan 47 suara.
  2. Mumtaz Aji Wibowo mendapatkan 79 suara.
  3. Mukmin Sapto Pamungkas mendapatkan 114 suara.
  4. Adhitya Nugraha mendapatkan 72 suara.
  5. Suara tidak sah berjumlah 47 suara. 

Dengan dimikian, terpilihlah Mukmin Sapto Pamungkas, Mumtaz Aji Wibowo dan Adhitya Nugraha sebagai Formatur untuk tahun kepengurusan 2014-2015. Selamat kepada Mukmin Sapto Pamungkas, Mumtaz Aji Wibowo dan Adhitya Nugraha, semoga dapat membawa KMTK ke arah yang lebih baik.

Categories: Kaderisasi

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.