Setelah pelaksanaan Peresmian Desa Binaan “DesBin” beberapa waktu lalu lancar tanpa hambatan, KMTK dengan perantara bidang 4 KMTK melaksanakan Pasar Murah ‘SARMUR’ pada tanggal 22 Desember 2012 di Aula Dukuh V, Bojong, Kulon Progo. Gambaran acara ini adalah penjualan bahan pokok dengan harga di bawah harga pasar kepada warga desa. Dengan kegiatan ini kita diharapkan dapat meningkatkan sikap peduli terhadap sesama dan sekaligus membantu masyarakat kurang mampu dalam mengatasi masalah ekonomi.

Acara ini dimulai pagi hingga siang hari dengan konsep pembagian kupon untuk membeli barang-barang yang dijual, seperti gula, teh, beras, minyak, dan pakaian. Pada tahap awal dilakukan registrasi, antre lalu pembelian sembako dan baju. Disela-sela pembagian sembako diadakan kuis (pembagian doorprize) guna membangkitkan semangat dan antusias warga untuk berbondong-bondong mengikuti SARMUR. Ternyata yang datang sangat banyak dan syukur panitia bisa menghandle semua itu.

Meriah dan tertib, itulah kata yang terucap pertama kali ketika melihat acara ini. Semua elemen masyarakat di sana, terutama pemuda-pemuda desa berkontribusi lebih dan warganya tertib dan sabar mengantre menunggu gilirannya. Namun, waktu memisahkan jua dan ditutup dengan sharing bersama pemuda-pemuda serta perangkat desa. Membahas mengenai  sikap yang diambil untuk memajukkan Desa Binaan ini sampai dengan guyonan bareng.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.