Precious Observation to Live in Chemical Engineering atau lebih dikenal dengan POLIMER telah sukses dilaksanakan oleh mahasiswa teknik kimia dalam menyambut mahasiswa baru teknik kimia tahun ajaran 2012/2013 pada bulan September yang lalu. Tujuan diadakannya acara ini antara lain yang pertama adalah mengenalkan jurusan teknik kimia kepada mahasiswa baru, baik secara fisik seperti gedung, akademis, orang-orang di teknik kimia seperti mahasiswa lama, dosen, staf serta dikenalkan pula tentang organisasi di teknik kimia.

Tujuan yang kedua diadakannya polimer adalah untuk mengakrabkan dan membuat solid angkatan 2012 itu sendiri. Mereka sebagai angkatan yang selama empat tahun ke depan akan belajar bersama dianggap perlu memiliki keakraban dan kesolidan yang kuat. Sedangkan untuk tujuan ketiga atau teraktir dari polimer adalah untuk mempererat hubungan antara mahasiswa angkatan 2012 dengan mahasiswa angkatan 2008, 2009, 2010, dan 2011.

Demi mewujudkan tujuan polimer yang penting tersebut, diadakanlah beberapa kegiatan, antara lain yaitu diadakannya walking around di teknik kimia untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa baru tentang tempat-tempat di teknik kimia serta siapa saja yang ikut bertanggung jawab bagi tempat-tempat yang di kunjungi. Diberikan pula pengetahuan tentang akademis kepada mahasiswa yang diisi oleh Ibu Wiratni. Sistem akademik disini mencakup tentang diagram alir, sistem KRS, sistem remediasi serta keluaran yang dihasilkan oleh teknik kimia UGM. Selain Ibu Wiratni, terdapat pula beberapa pembicara yang ikut menyukseskan acara polimer tersebut, antara lain mas Yusto yang memberikan materi tentang alumni fresh graduate, Ibu Nining yang memberikan materi tenang alumni sukses serta dari lembaga Cressindo yang memberikan materi tentang FGD (Forum Group Discussion). Diadakan pula pengenalan organisasi dari gama earth, KMTK, BSO serta SPE.

Kegiatan lain yang diadakan bagi mahasiswa baru adalah presentasi angkatan serta games komti. Untuk presentasi angkatan sendiri ditujukan untuk mengakrabkan angkatan 2012 dan memeperkenalkan angkatan 2012 kepada angkatan yang sudah ada di teknik kimia sebelumnya. Sedangkan dalam games komti, agar sukses menjalankan games ini, semua angkatan 2012 dituntut harus bekerja sama. Pada malam terakhir kegiatan polimer ini, diadakan malam apresiasi dimana angkatan 2012 serta tiga angkatan aktif lainnya ikut berpartisipasi dalam acara ini dengan tujuan memperkenalkan 2012 secara langsung kepada seluruh mahasiswa teknik kimia angkatan 2008-2011.

Categories: Kaderisasi

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.